Tempat Makan

Sensasi makan coklat bareng hantu ‘Death by Chocolate’

Kalo kamu ngerasa seorang pemberani, belum lengkap rasanya kalo belum rasain sensasi makan coklat bareng hantu di Death by Chocolate. Yup!.. ditempat ini kamu bakal ditemenin sama banyak hantu yang bergentayangan dan pernak pernik horor lainnya, tapi tenang itu hanya hantu boongan kok hehee.

Kreativitas dalam menyajikan sebuah keunikan. Itulah yang ditawarkan resto Death by Chocolate & Spaghetti yang lebih dikenal dengan DBC & Spaghetti. Resto ini menempati sebuah rumah tua bergaya Belanda berlokasi  di Jl Ciremei no. 22 Bogor, dekat Taman Kencana.

Karena kami mengunjungi tempat ini di siang hari, pemandangan itu tak terasa menyeramkan. Mungkin  berbeda hal bila kami berkunjung di malam hari.

Gaya bangunan tua diperkuat dengan aksen bata expose berwarna hitam pada  bagian meja kasir, dapur untuk meracik minuman, meja etalase dan pinggiran jendela. Sebuah gitar dan piano tua menghias sebuah sudut dekat pintu.

Sesuai dengan namanya, resto ini mengandalkan menu-menu berbahan coklat.  Pilihan makanan ada berbagai snack, pancake, omelette, spaghetti, berbagai nasi goreng, ayam, cumi, aneka dessert, dan kue-kue coklat.  Menu andalan resto ini berupa 3 lapis kue coklat dengan coklat meleleh pada lapisan tengahnya. Cake ini dinamai “Death by Chocolate”

Minuman hot chocolatenya enak. Disajikan dengan pelengkap sepotong roti yang disebut eclair dip. Jus coklatnya juga enak, sementara coklat milk shake-nya standard saja.

Cinnamon dan Chocolate Fortune-pies rasanya lumayan.  French Fries dan Chicken Nugget standar saja. Pesanan Rafif, Black Pepper Hot Plate Spaghetti cukup enak. Saladnya recommended, dengan campuran potongan ikan tuna  asap berpadu saus mayones. Rasanya enak dan unik. Omelette pesanan Dea tak terasa istimewa, tapi tampilannya cantik.

Tak salah bila resto ini mengandalkan “Death by Chocolate”. Meski bentuknya “horror” mirip makam lengkap dengan hiasan nisan dari lempengan coklat, tapi kue ini enak! Para penggemar coklat pasti menyukainya. Rasa coklat sangat kuat, berpadu dengan rasa manis. Coklat  meleleh dibagian tengah kue makin melengkapi kelezatan cake . Tapi makan cake ini jangan sekaligus banyak, ya. Bisa “kebelenger” jadinya. Hahaha… Lebih enak makannya dicicil. Dinikmati sedikit-sedikit dan diberi jarak beberapa waktu sebelum mengambil potongan cake selanjutnya. Aku  tak bisa langsung menghabiskan kue ini karena  porsinya besar, bisa untuk dimakan beberapa orang. Karena tak habis aku meminta pelayan untuk membungkus sisanya supaya bisa dimakan di rumah.

Lokasinya disini :

 

 

Sumber: http://www.julianadewi.com/2015/05/death-by-chocolate-spaghetti-menu.html

 

Show More

Related Articles

Close