Life StyleTempat Wisata

Pindah ke Kota Cantik Ini, Bisa Dibayar Rp 340 Juta!

Biaya hidup menjadi faktor utama seseorang memilih tempat tinggal. Namun, kota ini malah membayar 340 juta bagi siapa pun yang mau tinggal di sini. Tertarik?

Adalah Albinen, sebuah kota yang letaknya berada di wilayah dekat Leukerbad, Valais, Swiss. Kota ini juga terletak di dekat Gunung Alpen.

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (22/11/2017) Kota Albinen hanya memiliki 240 orang penduduk. Ini menjadikan kota tersebut sangat sepi serta kurang memiliki kehidupan. Bahkan, kota ini sampai rela memberikan 25 ribu CHF atau setara dengan Rp 340 juta untuk mendatangkan penduduk baru.

Kota ini sudah ditinggalkan banyak penghuninya sejak beberapa tahun lalu. Saking sepinya, sebuah sekolah di Albinen harus tutup karena 3 keluarga yang pindah ke tempat lainnya.

Salah satu sudut di Kota Albinen (Instagram/view_reflex) Salah satu sudut di Kota Albinen (Instagram/view_reflex)

Dari segi suasana alam, sebenarnya kota ini banyak kelebihan. Letaknya di dekat Gunung Alpen dengan pemandangan yang indah. Namun, banyak orang yang sulit untuk mendapat pekerjaan. Subsidi yang diberikan pemerintah juga tidak dirasa cukup oleh para penduduk.

Lapangan kerja juga sulit dibuat di tempat ini. Meskipun jauh dari kesan metropolitan, Albinen juga bersih, indah dan terdapat sebuah spa yang cantik di sana sebagai daya tariknya.

Namun, Albinen juga punya persyaratan untuk penduduk barunya. Mereka harus tinggal minimal 10 tahun dan menetap di sana, tempat tinggal yang dibangun juga harus bernilai 200 ribu CHF atau setara dengan Rp 2,7 milyar. Jika tidak sampai 10 tahun, penduduk tersebut harus membayar kembali ke pemerintah.

Kemudian, orang tersebut akan mendapat 25 ribu CHF (Rp 340 juta) untuk dewasa dan 10 ribu CHF (Rp 136 juta) untuk anak-anak. Para pendaftar pun juga harus berusia di bawah 45 tahun. (sna/rdy)

Sumber : Detik Travel

Tags
Show More

Related Articles

Close