Life Style

5 Olahraga Ini Diprediksi Akan Ngetren di Tahun 2018

Tahun berganti begitu juga dengan tren gaya hidup termasuk di dalamnya kebiasaan dalam berolahraga. Beberapa mungkin ditinggalkan sementara yang lainnya malah mungkin akan terus digandrungi.

Terkait hal tersebut para ahli dari Health & Fitness Journal melakukan survei memprediksi kira-kira olahraga apa yang akan jadi tren di tahun 2018. Survei melibatkan lebih dari 4.000 ahli kebugaran di seluruh dunia.

Dikutip dari CNN, Kamis (4/1/2018), hasilnya seperti berikut:

1. HIIT

2. Olahraga kelompok

Menduduki peringkat kedua ada tren olahraga berkelompok. Olahraga ini dikategorikan sebagai olahraga yang aktivitasnya beramai-ramai lebih dari lima orang. Beberapa contohnya seperti kelas aerobik, zumba, atau bersepeda.

Menurut survei tren olahraga kelompok sebetulna sudah lama ada, namun baru kembali populer sejak tahun 2017.

3. Olahraga berperangkat

4. Olahraga beban tubuh

Latihan dengan beban tubuh sendiri seperti Total Body Resistance Exercise (TRX) juga diprediksi akan populer di tahun 2018. Salah satu contoh gerakan olahraga ini seperti pushup atau pullup yang telah dimodifikasi.

“Bentuk pengemasan baru terutama oleh klub komersil membuat olahraga ini jadi populer di klub olahraga dan kesehatan lainnya di seluruh dunia,” tulis editor.

5. Latihan beban

Latihan beban menduduki peringkat kelima dalam prediksi olahraga yang akan populer di tahun 2018. Bentuk olahraga ini secara umum menggunakan bantuan alat seperti berbel dan sejenisnya untuk memberikan stimulasi beban ke otot.

Latihan ini tidak hanya populer dilakukan oleh para binaragawan tetapi semua orang yang ingin menjaga kekuatan ototnya.

Sumber : Detik Health

Tags
Show More

Related Articles

Close