Film

Perkenalkan! Ini Keluarga Besar Film Keluarga Cemara

Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir sebagai Abah dan Emak, kali ini Visinema kembali memperkenalkan pemain lain dari ‘Keluarga Cemara’, yaitu Asri Welas sebagai Ceu Salmah dan Maudy Koesnaedi sebagai Tante Pressier.

“Cukup tegang. Akhirnya hari ini saya memperbolehkan keluarga besar film ‘Keluarga Cemara’. Buat saya pribadi sebagai seorang ibu kangen sama film yang punya nilai kekeluargaan, nilai kejujuran, dan otentiknya menjadi alasan kami me-remake relevan dengan kehidupan keluarga sekarang,” ujar Anggia Kharisma selaku produser di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2017).

Di sisi lain, Maudy Koesnaedi mengungkapkan masih belajar mengenai tokoh yang ia perankan tersebut. “Masih banyak belajar soal tokoh ini. Saya tertantang bisa mewujudkan keinginan sutradara dan prosuder. Film ini banyak yang nungguin filmnya ya,” imbuh Maudy.
Asri Welas yang memerankan tokoh yang kental dengan karakter wanita Sunda yang berpofesi sebagai tukang kredit keliling mengaku sangat terbebani, terlebih lagi ia harus memahami bahasa Sunda yang sebelumnya belum pernah dicoba. Memerakan tokoh Ceu Salmah juga banyak membuatnya terharu lantaran ceritanya lebih drama.

“Karakternya nggak pernah aku mainin. Biasanya aku mainin karakter Jawa. Kemudian jadi orang Sunda, cengkoknya belajar lagi. Energinya juga beda. Banyak gesture yang aku masih belajar dari sekarang. Keluarga Cemara ini ditunggu juga oleh keluarga aku, karena aku keluarga besar. Semoga kami bisa membawakan keluarga cemara di era yang digital ini. Pas reading aja dramanya udah bikin nangis. Aku yakin di 2018 banyak sekali keluarga yang mengalami seperti ini. Dari atas drop ke bawah seperi keluarga Abah. Ada scene yang gue nggak boleh nangis, padahal sedih banget,” jelas Asri.

Di samping itu karakter Euis yang diperankan Zara ‘JKT48’, Ara yang diperankan Widuri Putri Sasono yang juga putri kedua Widi Mulia dan Dwi Sasono juga diperkenalkan kali ini.

“Sosok anak yang beranjak dewasa yang lagi cari jati diri. Persiapannya aku baca skrip terus tanya ke Emak dan Abah. Terus nontonin keluarga cemara yang dulu gimana. Karena kan aku beda generasi. Aku belum terlalu tau gimana ‘Keluarga Cemara’,” ujar Zara JKT48.

Diketahui film ‘Keluarga Cemara’ sendiri akan melakukan syuting pada tanggal 7 Januari. Rencananya film yang diangkat dari serial tv yang pupuler di era 90-an hingga awal 2000an itu akan tayang pada pertengahan tahun ini.

Sumber : Detik Hot

Tags
Show More

Related Articles

Close