Tempat Makan

Asinan Gedung Dalam, Asinan Paling enak di Bogor

Ngomongin soal asinan, orang Bogor yang ‘gila’ kulineran pasti udah paham asinan paling enak di Bogor ada dimana. Walau penjual asinan bertebaran, tapi cuma 1 tempat itu yang dituju, yupss itulah asinan gedung dalam.

Asinan Gedung Dalam terkenal paling enak
Asinan Gedung Dalam terkenal paling enak

Emang apa bedanya sih asinan gedung dalam sama asinan bogor lainnya? Nah ini nih bedanya …

  • Dibuat dari buah dan sayuran pilihan menjadikan asinan gedung dalam asinan paling enak di Bogor

Kalo kata ownernya sih, Ibu Monik, asinan bogor racikannya itu dibuat dari bahan-bahan yang seger-seger. Asinan buahnya dari buah lokal seger (no import loohhh..). Dan asinan sayurnya juga dari sayur-sayur yang seger. Pas dicoba sih emang bener. Saya paling suka asinan buahnya. Buahnya yang masih ‘krenyess’ pas digigit ngebuktiin kalo emang masih fresh.

  • Pedesnya PASSSS!

Nah kalo ini murni pendapat saya pribadi; pedesnya itu pas banget dilidah. Nggak terlalu pedes, nggak kurang pedes juga. Jadinya dilidah berasa ‘Hot’ tapi diperut nggak bikin mules-mules. TOP!

  • Bahan alami, nggak pake pengawet dan pewarna
Kata Bu Monik yang merupakan keturunan kedua dari pemilik asinan paling enak di Bogor ini menjamin kalau asinan miliknya nggak pake pengawet dan pewarna. Hebatnya lagi gula yang dipake ya gula pasir bukan gula biang atau sintetis. So its totally safe!
Lokasi Asinan Gedung Dalam Bogor
Lokasi Asinan Gedung Dalam Bogor
  • Asinan gedung dalam itu … asinan banget!
Tau kan gimana rasa khas dari asinan? Pedes-pedes asem gitu.. nah asinan gedung dalam ini dapet banget rasa khas asinannya. Tempat laen juga sama ada pedes sama asemnya juga, tapi asinan gedung dalam beda banget, sumpah! Pokoknya nggak bisa dijelasin sama kata-kata deh, mesti nyobain sendiri.
  • Pengalaman bikin sempurna, Asinan gedung dalam udah 37 tahun lohhh
Bu Monik cerita awalnya usaha asinan mereka dibangun dari jual buah keliling. Terus lama kelamaan muncul ide jual asinan Bogor dan 37 tahun kemudian mereka sudah punya brand asinan paling enak di Bogor. Rentang waktu 37 tahun jelas memberikan mereka banyak pengetahuan tentang bagaimana membuat asinan paling enak. Dan itu udah terbukti!
  • Yang penting, harganya terjangkau
Ini emang nggak ngejamin bikin asinan jadi paling enak, tapi at least jadi faktor penting buat mutusin kita mau beli apa nggak. Kalo harga mahal atau murah tapi rasanya ancur ya siapa juga yang mau beli, kan? Apalagi kalau buah dan sayurnya udah layu-layu gitu. Mending beli asinan gedung dalam, harga sama rasa sebanding deh.. Nggak bakalan rugi. Satu bungkus asinan paling enak di Bogor ini dibandrol 20.000 an aja kok.
Show More

Related Articles

error: Content is protected !!
Close