Berita

Ayo!! Vote Kota Bogor Untuk Rebut Gelar ‘The Most Loveable City’ 2018 WWF

Hai Lur, kali ini team sabogor punya info penting sekaligus membanggakan banget, karena tahun ini kota bogor tercinta kembali terpilih menjadi finalis #WeLoveCities loh!. mengulang sukses tahun 2016 lalu predikat “The Most Lovable City” atau kota favorit pilihan netizen. We Love Cities merupakan pemilihan kota terfavorit yang bersaing dengan 118 kota perwakilan dari 23 negara yang digelar oleh World Wide Fund for Nature (WWF) adalah sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan, dulunya bernama World Wildlife Fund dan masih menjadi nama resmi di Kanada dan Amerika Serikat

Menyebut kota Bogor pasti teringat dengan julukan kota hujan, sebagian besar masyarakat baik warga Bogor maupun warga luar Bogor mengira, hal tersebut disebabkan sering nya Bogor diguyut hujan, hingga hampir tiap hari. Namun sejati nya Bogor dijuluki kota hujan dikarenakan curah hujan yang tinggi. Berada di letak geografis yang baik, wilayah Bogor sering berada di kondisi suhu yang baik, hal ini mengakibatkan kondisi sebagian besar tanah di kota Bogor termasuk lahan produktif baik untuk bertani, maupun berkebun.

Dalam perkembangan nya sejak di tetapkan sebagai kota Buitenzorg (Bogor) pada tanggal 3 Juni 1482, kota Bogor berkembang cukup pesat. Pembangunan di wilayah desa maupun kota sudah dilakukan dengan baik, dengan mempertimbangkan beberapa aspek tata lingkungan dan tata kota, juga tidak lupa aspek amdal. Beberapa perubahan infrastruktur dan sistem sudah dilakukan demi menunjang perkembangan kota Bogor. Yang paling terasa diberlakukan nya sistem satu arah jalan otista, juanda hingga pajajaran atau yang kita ketahui sekeliling jalan kebun raya Bogor, merupakan salah satu perubahan sistem yang di lakukan pemerintah kota Bogor sejak tahun 2017.

Pembangunan beberapa taman di beberapa titik strategis kota Bogor memberikan dampak baik bagi masyarakat, seperti halnya taman corat coret sebagai sarana bagi masyarakat untuk menuangkan kreatifitas, juga taman ekspresi di sempur yang juga bisa dipergunakan masyarakat sebagai sarana kreasi. Selain itu pembangunan sarana prasarana yang ramah lingkungan dan aman bagi penyandang disabilitas menjadikan wilayah Bogor, wilayah yang aman dan nyaman.

Bagi masyarakat asli Bogor, terlebih mereka yang merantau atau hijrah ke kota lain, Bogor meninggalkan kenangan indah sebagai kota yang paling loveable. Dari lingkungan, masyarakat, pelayanan publik, hingga transportasi publik. Meski beberapa polemik pernah terjadi, namun tidak menyurutkan keindahan dan kenyamanan kota Bogor. Tidak salah Bogor disebut juga dengan kota yang bersih, indah, dan nyaman (Beriman). Tidak hanya bagi masyarakat asli, masyarakat pendatang yang mengais rejeki ataupun menempuh pendidikan di kota Bogor memiliki kesan dan pengalaman yang sama. Sebagian dari mereka bahkan memutuskan untuk menetap menjadi warga Bogor.

Berbagai penghargaan telah di raih kota Bogor baik di tingkat provinsi, maupun nasional, bahkan baru-baru ini, kota Bogor kembali di percaya menjadi nominasi we love cities yang di selenggarakan oleh WWF sebagai lembaga pemerhati satwa dan lingkungan. Dari 118 kota, Bogor terpilih menjadi satu dari 50 finalis we love cities dengan penataan lingkungan yang baik. Sebagai masyarakat yang cinta Bogor, dan memiliki kenangan yang baik terhadap Bogor sebagai the most loveable city, kita bisa menyalurkan kecintaan kita dengan memvote Bogor, supaya kota terpilih.

Untuk Vote Bogor, caranya mudah banget lur :
1. Gunakan hastag #WeLoveBogor di twitter, instagram & Facebook
2. Kunjungi website WWF atau klik saja http://welovecities.org/IN/city/bogor klik VOTE
3. Isi Saran di IMPROVE BOGOR untuk bogor yang lebih baik kemudian klik SUBMIT
Batas akhir pemberian dukungan adalah tanggal 30 Juni 2018 dan kota pemenang akan diumumkan di akhir periode kampanye.

TWEET, TAG & SHARE
Ayo!!Vote Kota Bogor Setiap cuitan di Twitter dan unggahan foto di Instagram yang menggunakan tagar kota Bogor akan dihitung sebagai bentuk dukungan yang dapat memenangkan kota Bogor.

Show More

Related Articles

Close