BeritaKomunitas

Bencana Bogor, BAKOWAR Siap Bersinergi dengan TAGANA

Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor menyebabkan sejumlah wilayah terisolir. Salah satu wilayah terdampak cukup parah berada di Kecamatan Jasinga, sedikitnya 8 desa ini terdiri dari Desa Kalong Sawah, Sipak, Pamegersari, Jasinga, Koleang, Bagiang, Tegal Wangi dan Desa Pangaur.

“Banjir tesebut diakibatkan oleh meluapnya sungai cidurian setelah diguyur hujan pada hari rabu, 1 januari 2020 lalu yang mengakibatkan bencana disejumlah desa yang di lalui sungai tersebut”  Menurut Bapak Budiyanto, salah satu Pembina Bantuan Komunikasi Warga Puri Arraya atau akrab di sapa BAKOWAR.

Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor

Sebagai informasi, BAKOWAR merupakan komunitas wadah silaturahmi dan bantuan seluruh warga perumahan Puri Arraya yang beralamat di Desa Cicadas Ciampea Kabupaten Bogor baik yang bersifat sosial maupun keagamaan. Didirikan pada tahun 2016 yang di ketuai oleh Bapak Jumha dan saat ini beranggotakan 45 orang memperluas bantuannya tidak hanya disekitar perumahan Puri Arraya namun kota dan kabupaten Bogor Siap Bersinergi dengan TAGANA (Taruna Siaga Bencana).

Penasihat BAKOWAR, TAGANA dan Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin.

Sebagai langkah nyata bantuan yang di berikan oleh BAKOWAR telah berkoordinasi dengan TAGANA yang diwakili oleh Bapak Andri yang juga merupakan salah satu penasihat BAKOWAR terjun langsung ke lapangan bencana, mengumpulkan donasi sumbangan baik pakaian bekas layak pakai dan beberapa kebutuhan pokok dari warga Puri Arraya dan juga di serahkan langsung oleh koordinator lapangan Bapak Jamal, Popo, Fajri dkk.

Sumbangan pakaian bekas layak pakai dan sembako

Penyerahan sumbangan pakaian bekas layak pakai dan sembako warga puri arraya bogor

 

Bakowar Bencana Bogor Longsor Bogor Sukajaya Jasinga 

Show More

Related Articles

Close