Berita

Bogor, Kota dengan Udara Terbersih di Asia Peringkat 6

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More
Assalamualaikum lur, ada update terbaru dan kita mesti bangga dengan capaian kota bogor yang telah dinobatkan sebagai kota dengan kualitas udara terbersih di Asia peringkat ke-6, penghargaan ini diberikan oleh Clean Air Asia.

Kualitas kota Bogor diklaim bagus dan nyaman dengan indeks kualitas udara sebesar 85,3 persen pada 2017 lalu. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingan dengan Jawa Barat hanya berada diangka 77,85.

Tidak hanya itu, dengan capaian tersebut Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) telah menjadikan kota Bogor menjadi pilot project program pengembangan kualitas udara bersih dari Clean Air Asia.

Direktur Eksekutif Apeksi, Sri Indah Wibi Nastiti mengatakan, projects ini dimulai pada 2018 saat Clean Air Asia yang merupakan lembaga internasional di bidang lingkungan mengajak Apeksi untuk membangun kualitas udara bersih di kota. Pihaknya pun memilih tiga kota, yakni Kota Tangerang, Kota Palembang dan Kota Bogor.

“Setelah kami pelajari ke-tiga kota, kami sepakat pilih Kota Bogor karena sudah mempunyai data lengkap dan sudah terlihat beberapa upaya dalam membangun kualitas udara bersih,” ujar seperti dikutip Radar Bogor (Jawa Pos Group).

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut baik inisiatif atas rencana aksi udara bersih dari Clean Air Asia. Ia meminta agar program ini terukur secara jelas dari titik nol sampai pencapaian target peningkatan udara bersih setiap tahunnya.

“Saya ingin rencana aksi udara bersih ini dimasukan kedalam program besarnya Bogor, yakni Bogor Berlari. Sehingga di ujung masa jabatan saya terlihat berapa peningkatan kualitas udara di Kota Bogor,” katanya.

Ayo lur, kita galakan aksi udara bersih dari hal kecil disekitar kamu demi kota tercinta kita kota bogor

 

 

 

Tags
Show More

Related Articles

error: Content is protected !!
Close