Tempat Makan

Bukit Air Resto, Sensasi makan ditengah pesawahan dan kolam ikan

Ingin mengenalkan keindahan suasana alam pedesaan kepada anak-anak? Mari sempatkan mampir ke Bukit Air Resto di daerah Ciomas, Bogor. Walaupun untuk menuju kesana lumayan butuh waktu untuk mencari-cari tempatnya (terutama bagi yang belum pernah ke daerah Ciapus), namun capeknya akan sepadan dengan keindahan pemandangan alam yang akan kita dapatkan.

Letak Bukit Air Resto ini  ada di daerah Bogor, tepatnya di daerah Ciapus Bogor, 2 km dari perumahan Ciomas Permai. Posisinya ada di sebelah kiri jalan dan ada banner yg menunjukkan jalan masuk ke restoran.

Sampai dilokasi, kita akan disuguhi pemandangan Gunung Salak dan hamparan sawah yg menghijau. Disapa oleh para pelayan yang ramah, kita dapat memilih duduk di saung yg terletak di atas atau dibawah bukit. Lay out restonya tertata apik, terdiri dari saung-saung bambu yang terletak diatas kolam ikan. Suara gemericik air pun akan ikutan menemani suasana makan para tamu. Resto ini memang terletak di bukit di pinggiran persawahan sehingga suasananya memang benar-benar alami dan bukan sawah buatan seperti yang ada pada resto suasana desa pada umumnya.

Bukit Air hanya menyediakan 30 gazebo untuk tempat para tamu menikmati hidangan, jadi ada baiknya sebelum datang, kita menelpon untuk reservasi tempat terlebih dahulu (terutama saat weekend atau hari libur nasional). Bukit Air Resto sendiri buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. 

Bapak Anwar Sanusi, pemilik Bukit Air Resto, mendirikan restoran ini di daerah Ciomas, Bogor bukanlah tanpa alasan. Selain karena suasananya yang alami, Pak Sanusi juga ingin merangkul dan membantu para petani dikawasan Ciomas dalam menyalurkan hasil pertanian dan peternakan terutama Ikan Nila & Ikan Mas milik masyarakat sekitar. Oleh karena itu salah satu menu andalan di Bukit Air ini adalah Sop Nila Kalapa Ting-Ting, yaitu sop Ikan Nila dengan kuah segar yang disajikan di dalam batok kelapa asli yang masih lengkap dengan daging buah kelapa yang masih muda. Sentuhan akhir di atas kuah Sop Nila Kalapa Ting Ting ini adalah lembaran daun Kemangi dan potongan cabe rawit hijau yang pastinya akan menambah kesegaran kuah sup. Selain Sop Nila Kalapa Ting Ting, ada juga menu sayur Genjer Tauco Macho, Gurame bakar, Tutug, Semur Jengkol, Sambal Gaong  dan semua rasanya pas dan maknyus. Sedangkan untuk menu anak-anak bisa mencoba menu empal goreng, tahu goreng, ayam goreng. nasi goreng sea food, sop buntut, sop ayam dan sate ayam.

Khusus untuk menu Gurame Bakar, bumbunya terasa pas dan dibakar dengan baik. Apalagi ditambahkan perasan jeruk nipis diatasnya…rasanya hmmmm…pasti balik ke resto ini lagi deh!

Sudah pernah berkunjung atau menginap ke Bukit Air Resto Ciomas, Bogor?
Yuk share disini agar informasinya bermanfaat untuk dulur sabogor 😉



 

 

Sumber: http://www.liburananak.com

 

Show More

Related Articles

error: Content is protected !!
Close