Tempat Wisata

Kebun Raya Cibinong, Destinasi Baru Warga Kabupaten Bogor

Assalamualaikum Lur, udah pada tau belum ya kalau kabupaten Bogor juga mempunyai destinasi kebun raya yang keren dan bahkan bakal dibangun 2 kali lipat luasnya dengan kebun raya Bogor.

Kebun Raya Cibinong diberi nama Cibinong Science Center Botanical Garden oleh bupati Bogor Ade Yasin, untuk lokasi tepatnya bisa cek pada maps berikut ini :

Nama kerennya Eco Park atau gampangnya disebut Taman Ekologi. Letaknya di jalan Raya Bogor km 46.  untuk aksesnya sendiri mudah banget. tinggal arahkan GPS ke Pemda Bogor atau buat kamu warga bogor pastinya sudah tau dong lokasi pemda bogor. jika kamu dari arah Citayam atau Bojong gede, kamu bisa lurus ke arah pemda sampai ketemu lampu merah, ambillah ke kanan arah jalan Raya Bogor. kira-kira 500 meter ada plang LIPI dan Bakosurtanal sebelah kiri jalan. Kalau sudah ketemu, masuk terus lurus sampe ke belakang. Taman ini terletak kawasan Cibinong Science Centre (CSC), merupakan kawasan penelitian LIPI, Bakosurtanal (Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional), dan Eco Park. Selain mengoleksi beberapa tanaman, Eco Park juga memelihara beberapa jenis burung dan satwa lain.

Selain menikmati pemandangan berbagai macam pepohonan yang rindang dan hamparan rumput yang indah, disana juga terdapat danau buatan yang membuat tempat ini makin ciamik banget buat dikunjungin. Buat masalah perut, gak usah khawatir ada banyak sekali jajanan yang tersedia dari makanan berat hingga makanan ringan dan juga dari air tawar hingga air yang berwarna warni ( maksudnya kopi, es campur, cendol dan kawan kawan).

 

 

 

Show More

Related Articles

error: Content is protected !!
Close