Berita

Pemkab Bogor Membangun Situ Front City Bertaraf Internasional

Pemerintah Kabupaten Bogor sedang melakukan pembangunan Situ Front City.Pembangunan ini akan dijadikan fasilitas pendukung Cibinong yang saat ini menjadi Pusat Kegiatan Wilayah (PKW).

Kepala Bidang Saranan dan Prasarana (Kabid Sarpras) pada Badan Pengembangan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rocmat Jatnika mengatakan, proyek Situ Front City ini merupakan mimpi pemerintah untuk jangka waktu 25 tahun ke depan.

“Ini konsep revitalisasi taman private ke publik yang berorientasi situ,” ujarnya kepada Pojokjabar, Rabu (25/10/2017).

Ajat pun mengungkapkan pembangunan Situ Front City direncanakan akan beres bulan Desember ini tahun 2017.

“Saat ini pembangunan tahap 1 target pada Desember 2017 karena sesuai dengan Detail Engineering Desain (DED) yang telah terkonsep Situ Front City diharuskan selesai pada tahun 2017 ini, kemudian akan dilaksanakan lagi tahap kedua tahun 2018,” pungkasnya.

Sekedar Informasi proyek Situ Front City menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) mencapai Rp 4.408.241.000.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Uber Karya dan PT Samtara Putra Sejahtera KSO, dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender kerja, terhitung mulai 31 Juli 2017 di awasi oleh Kontraktor dari PT Rahfindo Cipta Enggeneering.

Berdasarkan hasil pembahasan dengan Bappedalitbang Kabupaten Bogor, di lokasi DPRD ini akan ada taman yang juga menyediakan kolam kering dan basah serta arena bermain anak.

 

pojoksatu.id

Show More

Related Articles

Close