Berita

Sepakat Kerja Sama Pinjam Pakai, Pemkot Bogor-Pemprov Sulsel

Rombongan Pemerintah Kota Bogor datang langsung ke Makassar demi menegaskan bahwa lahan untuk Wisma Latimojong di Bogor, aman. Pemkot Bogor sudah menyiapkan lahan untuk Wisma Latimojong seluas 750 meter persegi.

Lokasinya hanya berjarak 200 meter dari Wisma yang lama. Seperti diketahui, wisma yang ditempati banyak mahasiswa asal Sulsel di Bogor itu, sebelumnya dieksekusi Pengadilan Negeri (PN) Bogor.

Dengan menyiapkan lahan, kini tanggung jawab Pemprov Sulsel untuk membangun wisma baru mahasiswa tersebut. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, persoalan itu menjadi perhatiannya.

Bahkan, ia ke Sulsel dengan membawa jajarannya, seperti sekdakot, wakapolresta, dandim, hingga BPN untuk meluruskan persoalan itu ke Pemprov Sulsel.

Bima mengatakan, tahun depan, pemkot akan programkan hibah. “Sisa persetujuan DPRD. Bahkan, saya sampaikan juga ke Pak Gubernur tadi, di sini kalau ada tanah yang bisa dibangun untuk mahasiswa. Antusias juga tadi, dia bilang boleh-boleh saja,” ujarnya saat bertandang ke redaksi FAJAR, Rabu (18/10/17) tadi malam.

Sebelum berkunjung ke redaksi FAJAR, rombongan Pemkot Bogor yang dipimpin Bima Arya bersilaturahmi ke rujab gubernur di Jalan Sungai Tangka. Rombongan diterima langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didampingi Sekprov Sulsel, Abdul Latif dan pimpinan OPD.

Pertemuan ini berlangsung hangat dan dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama (MoU) terkait pinjam pakai barang untuk pembangunan asrama. Perjanjian diteken Wali Kota Bogor Bima Arya dan Sekprov Abdul Latif disaksikan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Biro Aset Setda Provinsi Sulsel, Nurlina bilang perjanjiannya dalam bentuk hibah pinjam pakai. Lokasinya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Sekprov Sulsel, Abdul Latif mengatakan, Pemprov Sulsel sudah menyiapkan asrama sementara untuk tempat tinggal para mahasiswa asal Sulsel yang selama ini menggunakan Wisma Latimojong. Kali ini, turut hadir pula Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Wakil Ketua DPRD Jajat Sudrajat dan Heri Cahyono.

Selain itu, Kepala BPN Kota Bogor Ery Pasoreh, Asisten Pemerintahan Setdakot Bogor Hanafi, Kepala Satpol PP Kota Bogor Herry Karnadi, Kabag Hukum dan HAM Novy Hasbhy, Kabag Kerjasama Setdakot Bogor Tyas Ajeng, Sekretaris BPKAD Kota Bogor Lia Kania Dewi.

Termasuk, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhardiman, serta Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau.

 

Pojoksatu.id

Show More

Related Articles

error: Content is protected !!
Close