Berita

Stadion Pakansari Kebanggaan Urang Bogor Menjadi Venue Asian Games 2018

Foto instagram @stadionpakansari

Stadion Pakansari Kebanggaan Urang Bogor, yang berlokasi di cibinong, Bogor, menjadi salah satu venue dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang pada cabang olahraga (cabor) sepak bola pria.

Stadion yang umurnya belum sampai lima tahun ini nantinya akan menggelar pertandingan sepak bola pria, khususnya Grup B. Grup itu sendiri dihuni oleh Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar. Artinya, stadion yang memiliki kapasitas 30 ribu tersebut tidak akan menjadi tuan rumah bagi Timnas Indonesia U-23. Namun jika Tim Garuda Muda sukses melangkah lebih jauh di turnamen terakbar di Asia ini, mereka tentu bisa merasakan bermain di Stadion Pakansari.

Karena tak hanya memainkan pertandingan di penyisihan grup, Stadion Pakansari juga dipercaya untuk menggelar pertandingan semifinal dan final pada cabor sepak bola pria ini. Dengan demikian, tidak heran jika Stadion Pakansari juga melakukan persiapan mulai dari penambahan hingga perbaikan fasilitas jelang Asian Games 2018. Fasilitas baru yang dihadirkan Stadion Pakansari ini salah satunya adalah papan sponsor elektronik atau e-board. Tak hanya itu, perbaikan lainnya juga dilakukan pada ruang media dan konferensi pers.    Stadion Pakansari sendiri memang kerap kali menggelar pertandingan-pertandingan penting Timnas Indonesia. Bahkan, stadion ini sempat menjadi tuan rumah pada turnamen bergengsi sekelas Piala AFF. Indonesia menggunakan Stadion Pakansari sebagai tuan rumah ketika bermain kandang melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 dan Thailand di partai puncak. Hebatnya, Indonesia selalu menang ketika bermain di stadion ini. Berikut ini profil Stadion Pakansari: Nama: Stadion Pakansari Lokasi: Cibinong, Bogor Kapasitas: 30.000 Penonton Diresmikan: 2014 Renovasi: 2017 (Asian Games 2018)

 

 

indosport

Show More

Related Articles

Close