Tempat Wisata

Wisata Geopark Pongkor Bogor Raih Sertifikat Geopark Nasional

Assalamualaikum dulur sabogor, eksotisnya kota bogor kini makin dikenal bukan hanya di jawa barat bahkan di skala Nasional dengan hadirnya wisata terbaru Geopark Pongkor yang telah meraih sertifikat Geopark Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan satu langkah lagi bisa di akui skala internasional, karena informasi dari berbagai media masa, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, tengah mengajukan Geopark Pongkor sebagai peninggalan zaman Sunda kuno ke UNESCO.

Sebenernya Geopark itu apa sih?, mungkin ada dari dulur sabogor yang masih belum begitu familiar dengan istilah geopark. Geopark (Geological Park) atau Taman Bumi  adalah wilayah terpadu yang terdepan dalam perlindungan dan penggunaan warisan geologi dengan cara yang berkelanjutan, dan mempromosikan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang tinggal di sana.Terdapat istilah Taman Bumi Global serta juga Taman Bumi Nasional.

Uniknya Geopark Pongkor yang memiliki luas sekitar 132.492 hektar ini terdiri dari 15 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor yaitu Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Tenjolaya, Leuwiliang, Leuwisadeng, Ciampea, Ciseeng, Jasinga, Pamijahan, Parung, Rumpin, Sukajaya, Tamansari, Cibungbulang. Selain itu Geopark Pongkor memiliki 30 Geosite yang bisa dikembangkan.

Disana dulur sabogor bisa menikmati keindahan alam wilayah kabupaten Bogor seperti situs geologi, museum tambang emas, curug, hamparan sawah yang membentang luas dan wisata lainnya yang sayang banget untuk kamu lewatin gitu aja. Penasaran yuk kesini bareng orang yang kamu cintai.

geopark pongkor geopark pongkor bogor geopark nasional wisata geopark bogor wisata bogor

Show More

Related Articles

Check Also

Close
error: Content is protected !!
Close